Xherdan Shaqiri Kritik Selebrasi Timnas Polandia

Xherdan Shaqiri Kritik Selebrasi Timnas Polandia

Xherdan ShaqiriTerlepas dari itu, winger Stoke City ini sama sekali tidak menyesalkan kegagalan Swiss, karena menurutnya, dengan menembus babak gugur, artinya perjuangan mereka sudah cukup terbalas dengan baik.

Xherdan Shaqiri, winger Tim Nasional Swiss ini angkat bicara mengenai sikap yang ditunjukkan para pemain Polandia yang berselebrasi persis di depan barikade suporter Swiss. Seperti diketahui, Polandia memang telah berhasil lolos ke babak perempat-final Euro 2016, usai mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti, akan tetapi, setelah adu penalti berakhir dan mereka menang, Lewandowski Cs berselebrasi di hadapan para suporter Timnas Swiss, tentu tidak etis rasanya.

Nah, terkait insiden tersebut Shaqiri sendiri mengatakan seharusnya Polandia tahu di mana tempat mereka untuk merayakan kemenangan, terutama sebagai pemain professional.

“Saya tidak tahu harus bilang apa terkait hal tersebut, akan tetapi, mereka adalah para pemain profesional dan harusnya, mereka tahu kemana mereka harus merayakan kemenangan,” Kata Shaqiri selepas laga.

Terlepas dari itu, sang winger Stoke City juga menegaskan bahwa dia sama sekali tidak menyesali kegagalan ini.

“Kekalahan kami? tentu saja Kami merasa kecewa karena seharusnya bisa meraih capaian yang lebih besar. Kami harus belajar dari kekalahan seperti ini . Situasi yang sama juga pernah kami alami lawan Argentina di Piala Dunia, namun semua orang tetap merasa bangga dengan perjuangan yang sudah kami tunjukkan.”

“Kami merasa bangga bisa bermain dalam turnamen seperti ini. Memang sudah semestinya Swiss lolos namun seperti inilah sepakbola, peluang dalam adu penalti selalu 50-50,” tandasnya.

Share this post

Post Comment