Lolos Ke Semifinal, Chris Coleman Minta Wales tidak Terlena

Lolos Ke Semifinal, Chris Coleman Minta Wales tidak Terlena

Chris ColemanPelatih Chris Coleman menyebut bahwa timnya selalu bermain untuk raih kemenangan di tiap pertandingan, dalam kesempatan yang sama, sang juru taktik juga berbicara mengenai Portugal yang akan jadi lawan mereka di babak semifinal nanti.

Tim Nasional Wales, disarankan untuk tidak terlena setelah berhasil mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala Euro 2016 ini usai kalahkan Belgia di babak sebelumnya, saran tersebut datang dari pelatih mereka, Chris Coleman. Sebagaimana diketahui, Tim nasional Wales memang telah berhasil menyegel satu tempat di babak semifinal turnamen Euro 2016 ini. Pada babak perempat final, mereka berhasil kalahkan Tim Nasional Belgia dengan skor akhir 3-1 untuk kemudian berhak atas tiket ke babak empat besar tersebut. Memang ini adalah pencapaian yang luar biasa, terutama jika melihat fakta bahwa Euro 2016 ini adalah debut Internasional bagi Tim Nasional Wales, namun, pelatih Chris Coleman menyarankan agar para pemainnya tidak terlena dengan pencapaian tersebut.

“Kami tidak bisa melupakan asal-usul yang mebawa tim ini sampai ke babak semifinal, dan tentang visi awal kami sebelum turnamen berlangsung. Tentu saja, kami akan tetap mempertahankan itu”

“Anda tidak bisa selalu bertanding dan mengontrol hasil akhir yang bisa anda kendalikan adalah performa di atas lapangan. Kami tidak pernah main-main, saya katakan bahwa harapan anda adalah berdasarkan apa yang sudah kami capai. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak memikirkan tim yang saat ini tidaklah memiliki kapasitas ciamik” Ujar Coleman kepada reporter.

Lebih lanjut, sang pelatih juga angkat bicara mengenai laga semifinal yang akan mempertemukan timnya dengan Portugal.

”Saya tidak berpikir untuk memenangkan turnamen, karena yang kami pikirkan adalah lolos dari fase group, kemudian kalahkan Irlandia Utara dan Belgia, selanjutnya, target kami adalah menang dari Portugal. Saya berjanji, tim ini tidak akan berpikir soal cara menjuarai turnamen, mereka hanya memikirkan setiap ertanidngan dan tiap tantangan yang akan mereka temui, selanjutnya adalah Portugal” tandas sang juru taktik.

Share this post

Post Comment